Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mesin ATM otomatis dari kotoran kambing

Hah.. Mesin ATM dari kotoran kambing, apakah iya? apakah bisa jadi? apakah itu cuma rekayasa? apakah tidak kelewatan? baiklah, begini penjelasannya

Usaha ternak kambing secara modern dengan memakai sistem kandang panggung, pakan yang tertib baik pakan hijauan maupun pakan hasil fermentasi hendak menciptakan kotoran kambing yang jumlahnya banyak. Apakah kotoran kambing tersebut bisa dioptimalkan kegunaanya? jawabannya merupakan dapat.


Kita tau sepanjang ini kotoran kambing sudah dijadikan pupuk buat bermacam berbagai tumbuhan, baik tumbuhan buah, tumbuhan pangan semacam padi serta sebagainya. Kotoran kambing yang wujudnya bundar bundar idealnya diperlakukan secara handal supaya kita dapat memakainya secara optimal serta sanggup memberikan nilai lebih.


Pemanfaatan kotoran kambing dapat dioptimalkan dengan sebagian metode antara lain dengan mengoptimalkan konsumsi kotoran kambing tersebut selaku pupuk kepada bermacam tumbuhan yang sifatnya produktif, semacam padi, ketela, pisang dll. Terdapat kalanya kotoran kambing ini tidak sesuai buat tumbuhan semacam cabe, tomat serta sebagainya, tetapi perihal tersebut sebab petani nyatanya terburu- buru dalam pengaplikasian kotoran kambing tersebut. idealnya pupuk kambing didiamkan, serta diangin- anginkan sebagian hari dan di campur lagi dengan bermacam obat penumbuh pangkal, serta bermacam obat yang lain, baru setelah itu diberikan ke tumbuhan.


Terdapat baiknya pula kotoran kambing tersebut diolah serta digunakan pupuk buat tumbuhan obat semacam jahe, kencur, lengkuas, serta sebagainya. Mengapa wajib ke tumbuhan semacam ini? tumbuhan yang masuk jenis tumbuhan bumbu ini kemampuan biayanya sangat bagus serta pasti saja, sangat tidak sering petani yang menseriusi menanam tumbuhan obat.


Apabila kotoran kambing berlimpah, hingga dapat pula terbuat jadi pupuk organik yang nantinya dapat dikemas secara baik serta dijual ke khalayak universal. Tahapan awal merupakan mensterilkan serta memisahkan antara kotoran kambing dengan bermacam sisa santapan yang bercampur dalam tumpukan kotoran kambing. Selaku penggambaran simplenya, kotoran kambing tersebut dimasukkan dalam perlengkapan pengayak sehingga hendak timbul kotoran kambing yang ukurannya telah kamu mau.


Apabila Kita mempunyai lumayan dana, Kita dapat pula membeli mesin pencetak pelet sehingga kotoran kambing ini dapat dicetak menyamai pelet serta pasti saja hendak memperindah tampilannya kala ditawarkan ke sebagian tempat, semacam hotel, tempat wisata, sekolahan, rumah sakit, perumahan- perumahan, serta lain- lain. 

IKLAN : SOC HCS 500ml – Bakteri / Mikroba Starter Ternak – Suplemen Organik Cair

Memasarkan pupuk kotoran kambing perlu kretifitas dan inovasi,  menggunakan cara pemasaran tradisional memang mudah, namun akan menyimpan banyak stok pupuk yang tidak cepat terjual. Kita bisa menggunakan Media jejaring sosial, seperti facebook, twitter, toko online ( shopee, tokobagus, kaskus, indonetwork, berniaga, dll ). ini sangat membantu untuk mempromosikan dan menjual pupuk kotoran kambing ini.

 

Kemasan yang menarik, serta berbagai kata himbauan untuk go green akan semakin mendorong orang untuk menggunakan produk pupuk kambing.