Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa komoditas perikanan yang potensial dan stabil

ternak ikan


Produk konsumsi adalah produk yang tidak akan pernah mati dan selalu memilik pasar, sehingga ini bisa menjadi sumber penghasilan yang baik. Berikut beberapa jenis komoditi yang bisa dibilang stabil dan tidak mengenal krisis permintaan, bahkan cenderung meningkat

  1. Ikan Lele: Ikan lele adalah salah satu spesies ikan yang populer dalam budidaya perikanan. Ikan lele memiliki pertumbuhan yang cepat, mudah dipelihara dan tahan terhadap berbagai kondisi lingkungan yang berbeda.

  2. Udang Vannamei: Udang vannamei adalah jenis udang yang sangat populer dalam budidaya perikanan. Udang vannamei tumbuh dengan cepat, mudah dipelihara dan memiliki permintaan yang tinggi di pasar global.

  3. Ikan Nila: Ikan nila adalah spesies ikan yang sering dijadikan pilihan dalam budidaya perikanan. Ikan nila tumbuh dengan cepat, mudah dipelihara dan memiliki permintaan yang tinggi di pasar domestik dan internasional.

  4. Ikan Patin: Ikan patin adalah salah satu jenis ikan air tawar yang populer dalam budidaya perikanan. Ikan patin memiliki pertumbuhan yang cepat dan rasanya sangat enak.

  5. Kepiting: Kepiting adalah salah satu jenis komoditas perikanan budidaya yang terkenal di Indonesia. Kepiting mudah dipelihara dan memiliki permintaan yang tinggi di pasar domestik dan internasional.

Komoditas perikanan budidaya di atas telah terbukti memberikan hasil yang baik dalam budidaya perikanan, dan diharapkan dapat terus berkontribusi dalam industri perikanan budidaya di masa depan.

Jika Anda punya lahan kosong dirumah, jangan biarkan kosong. Manfaatkan untuk budidaya ikan. Walau bukan untuk keperluan komersial. Manfaatkan untuk keperluan konsumsi rumah tangga, untuk mendukung nutrisi rumah tangga. Kolam portable bisa menjadi solusi