Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Efektif Menangkap Kecoa


Seperti yang kita semua tahu, kecoa adalah binatang yang sering kita jumpai dan bagi sebagian orang dianggap sangat menjijikan. Hal ini karena kecoa hidup di tempat-tempat yang kotor, yang membuat mereka menjadi sarang kuman dan penyakit. Kecoa biasanya ditemukan di tempat yang lembab dan berair seperti kamar mandi, got, dapur, dan tempat-tempat kotor lainnya. Mereka bahkan dapat bersembunyi di dalam lemari es di antara barang-barang yang disimpan di dalamnya. Kecoa membawa bibit penyakit dan kuman, dan dengan mudah menyebarkannya ke mana-mana. Meskipun tidak memiliki kepala untuk sementara waktu, kecoa tetap bisa hidup, dan jika tidak segera dibuang, keberadaannya bisa menimbulkan bahaya karena perutnya mengandung cacing yang bisa menembus kulit jika terinjak.

Namun, ada tips efektif dari cerpen.co.id yang dapat membantu membersihkan tempat pakan dan kandang ternak seperti kambing, sapi, dan ayam dari gangguan kecoa. Berikut adalah tipsnya: Banyak orang memilih untuk tidak menggunakan obat anti-kecoa, melainkan menggunakan cara yang ramah lingkungan untuk membasmi kecoa. Yuk, kita lihat cara membuat alat pembasmi kecoa dari botol bekas.




Bahan
  1. Botol bekas
  2. Isolatip
  3. Cutter
  4. Minyak Kedelai
  5. Cutton But
  6. Tissue
  7. Gula


Potong bagian atas botol dengan Cutter


Masukan tisu yang sudah dilipat ke dalam, taburkan beberapa gula, dan taruh sedikit air dan biarkan tisu sedikit basah.



Dengan cotton buds yang panjang oleskan minyak kedelai pada permukaan botol (kecoa akan jatuh ke dalam dan tidak bisa memanjat kembali karena licinnya minyak)

Tapi Jangan oleskan di bagian luar botol, kalau tidak 「tamu」 kita tidak bisa memanjat masuk ke dalam

Ambil penutup botol yang dipotong tadi, dan dengan isolatip eratkan penutup dengan botol.


Taruh di tempat di mana para kecoa sering muncul, kalau bisa sandarkan pada dinding.(Perangkap harus pada posisi yang tepat, agar kecoa tidak ada kesempatan untuk kabur dari penjaranya)




Basmi kecoa – kecoa yang tertangkap. Simpel kan tips menangkap kecoa nya..